Jika Diputuskan Operasi, Novel Baswedan Butuh Donor Kornea Mata

By Admin

Foto/Net  

nusakini.com - Tim dokter ahli rumah sakit di Singapura terus melakukan pemeriksaan intensif dan memantau kondisi kesehatan mata penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Khususnya pada bagian kornea mata yang terkena siraman air keras beberapa waktu lalu.

Dalam sepekan ke depan, tim dokter akan mengevaluasi dan memutuskan perlu atau tidaknya melakukan tindakan medis terhadap mata Novel.

"Dalam seminggu ini tim dokter akan melihat dan diikuti perkembangan pertumbuhan selaput kornea bagian hitam, setiap hari diamati, operasi kornea bagian hitam belum diputuskan, dilihat seminggu ini dulu," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin, (17/4/2017).

Menurut Febri, jika dokter memutuskan operasi, Novel dikabarkan membutuhkan donor kornea. Donor tersebut, dapat berasal dari pihak keluarga ataupun pihak lain.

"Jika operasi dilakukan nanti kemungkinan pakai donor kornea dari keluarga, pihak lain, termasuk menggunakan artificial operation," ujar Febri..

Walau demikian, Febri berharap tim dokter memutuskan tidak melakukan tindakan medis besar terhadap Novel. Sejauh ini, tim dokter menyampaikan kondisi Novel telah membaik dibandingkan saat dibawa ke rumah sakit di Singapura. (b/mk)